Warga Pamekasan Keluhkan Jalan Penghubung Dua Kecamatan yang Rusak Parah

Warga Pamekasan Keluhkan Jalan Penghubung Dua Kecamatan yang Rusak Parah

Fakta Metropolis, Pamekasan. Sejumlah warga mengeluhkan rusaknya jalan Kabupaten di wilayah Selatan Kabupaten Pamekasan, yang menghubungkan Kecamatan Tlanakan dengan Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

Seperti tidak diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan, jalan tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan dari dinas terkait. Padahal, ruas jalan itu menjadi akses utama untuk warga dalam melakukan aktivitas seperti menuju sekolah, pasar, pegawai negeri dan swasta.

“Sudah lebih dari setahun di beberapa titik rusak, mulai dari Desa jarin, Desa Sopaah, Desa Buddih, Kecamatan Pademawu dan  hingga perbatasan Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan,” kata Agus salah seorang warga, Selasa, (29/08).

Agus mengungkapkan, rusaknya jalan penghubung Kecamatan Pademawu dengan Kecamatan Tlanakan sangat berbahaya, terutama di waktu malam hari karena tidak ada penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan tersebut.

“Sudah sering lihat pengendara motor terjatuh akibat jalan berlubang cukup parah, terutama malam hari,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan warga lainnya, Suparhan (45) yang berharap Pemerintah melalui dinas terkait jangan tutup mata dan memohon untuk segera memperbaiki jalan antara Kecamatan Pademawu dengan Kecamatan Tlanakan.

“Jalan ini sangat vital, setiap hari ribuan warga beraktivitas melewati ruas jalan ini baik ke sekolah, pedagang ke pasar maupun pegawai negeri dan swasta yang akan berangkat ke kantor,” pungkasnya.(krm/zn)


Terkait