Sambut HUT ke 72 Kemerdekaan RI, Pertamina Gratiskan BBM

Sambut HUT ke 72 Kemerdekaan RI, Pertamina Gratiskan BBM

Fakta Metropolis, Surabaya. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V menggratiskan tiga jenis bahan bakar. Tiga jenis bahan bakar tersebut adalah Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo.

Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, gratis mengisi bahan bakar khusus (BBK) tersebut yang disebar di seluruh wilayah Pertamina MOR V yang meliputi, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

“Program ini terbagi dalam tiga promo untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72,” kata pria yang akrab di sapa Rifky itu, Selasa (15/08/17).

Menurut Rifky, tiga promo gratis mendapatkan BBM tersebut mengambil tema ‘Berani Merdeka!’, Terima Kasih Pejuang dan promo Cashless Rp 170.845. Dia menuturkan, dalam promo Berani Merdeka ini, konsumen bisa mendapatkan gratis 1 liter Pertamax.

Syaratnya pun cukup mudah, yakni hanya dengan berfoto pada tempat dan backdrop yang sudah dipersiapkan di SPBU. Selanjutnya, hasil foto tersebut di unggah di akun social media dengan caption arti kemerdekaan menurut versi masing-masing.

“Jangan lupa, ditambah hashtag #merdekabersama dan #pertamax serta mention ke akun@pertamaxind. Promo ini berlaku pada pukul 06.00 – 18.00 di 100 SPBU bertanda khusus di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara,” tutur Rifky.

Sedangkan untuk promo ‘Terima Kasih Pejuang’, lanjut Rifky,  dikhususkan bagi para Veteran dan akan mendapatkan gratis 1 liter Pertalite untuk setiap pembelian produk Pertalite. Caranya, hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota Veteran.

“Promo ini berlaku pada pukul 06.00 – 18.00 di seluruh SPBU yang menjual produk Pertalite,” jelas Rifky.

Rifky mengingatkan, untuk kedua program promo tersebut hanya berlaku di Hari Kemerdekaan RI yang ke-72, yang jatuh pada tanggal, 17 Agustus 2017. Sedangkan, peserta hanya diperkenankan sekali mengikuti program promo dan tidak dapat diwakilkan.

“Khusus promo Cashless Rp 170.845, konsumen mendapatkan gratis Pertamax Turbo dengan pembulatan senilai Rp 200.000, untuk setiap pembelian Pertamax Turbo dengan nominal Rp 170.845, secara non-tunai/cashless,” ingatnya.

Rifky juga mengingatkan, promo Cashless Rp 170.845 itu berlaku untuk pembelian Pertamax Turbo menggunakan seluruh kartu debit/kartu kredit yang bertanda Mastercard. Periode pelaksanaannya selama 15 hari, mulai 17 – 31 Agustus 2017 di 100 SPBU bertanda khusus di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

“Seluruh program promo ini kami adakan sebagai bagian dari aktivitas social marketing Pertamina sebagai BUMN energi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Program ini sekaligus menjadi kepedulian kami untuk mengajak pelanggan menyuarakan arti kemerdekaan melalui media sosial pelanggan serta sebagai tanda terimakasih atas jasa para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI,” ulas Rifky.

Ditambahkan, program promo HUT RI ini juga bentuk syukur dan apresiasi atas respon sangat positif masyarakat terhadap bahan bakar Pertalite dan Pertamax. Rifky mengungkapkan, hingga semester I tahun 2017, konsumsi Pertamax di wilayah MOR V mencapai 688.150 kiloliter atau naik sebesar 73% dibanding konsumsi pada semester I tahun 2017 lalu.

Disisi lainnya, konsumsi Pertalite meningkat tajam sebesar 300% dibanding konsumsi semester I 2016 yakni mencapai 1.150.751 kiloliter.

“Meningkatnya konsumsi BBK ini menunjukkan konsumen sangat memperhatikan kualitas dan performa bahan bakar untuk kendaraannya. Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang makin mempercayakan bahan bakar kendaraannya kepada bahan bakar khusus seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Kami ingin antusiasme konsumen itu dapat muncul lebih semarak di seluruh SPBU pada HUT Kemerdekaan RI,” harapnya.(ms/asb)


Terkait