Pavingisasi di Pantai Jumiang Ngawur, ini Kata Anggota Dewan Pamekasan

Pavingisasi di Pantai Jumiang Ngawur, ini Kata Anggota Dewan Pamekasan

Fakta Metropolis, Pamekasan. Lagi-lagi dugaan penyimpangan terhadap pengerjaan pemasangan paving di pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan menjadi sorotan.

Pasalnya, dalam pengerjaan ini, tidak dilengkapi dengan pemasangan papan nama yang menuliskan LKKP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah).

Dalam hal ini, dugaan pelanggaran dengan tidak mematuhi Keputusan Presiden nomor 80 tahun 2003 tentang pekerjaan atau proyek yang memakai dana anggaran APBD atau APBN, diwajibkan memakai papan proyek.

Selain itu, kontraktor yang menerima proyek ini, juga tidak mengindahkan Undang Undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publikasi.

Atas keadaan ini pun, Fakta Metropolis berupaya untuk mengkonfirmasi Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan. Sayangnya, yang bersangkutan sulit untuk dihubungi.

Sementara itu, Ikhwanudin, salah seorang tokoh masyarakat setempat Pademawu yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pamekasan dari Fraksi Golkar, mengatakan bahwa, pengerjaan di pantai Jumiang memang terlihat amburadul.

"Kalau kita lihat, memang pelaksanaan konstruksi yang berada di objek vital wisata andalan Pamekasan ini sangat terkesan amburadul," tandas pria yang akrab di sapa pak Ikhwan, Sabtu (26/08).(krm/zr/shm).


Terkait