Andre Rosiade : Hukum Tumpul Keatas, Dan Tajam Kebawah

Andre Rosiade : Hukum Tumpul Keatas, Dan Tajam Kebawah

Fakta Metropolis. Mengutip sebuah bait adari lagu ciptaan Ahmad Dhani yang berjudul Iman, 'hukum tumpul keatas, dan tajam kebawah' Andre Rosiade, politisi Gerindra memandang, bahwa tidak dinonatifkannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Gubernur DKI sebagai bukti bahwa keadilan tidak berlaku merata.

"Ahok tampil seperti Superman, hukum tumpul ke atas, tajam ke bawah, itulah fakta hukum di zaman rezim Jokowi," ujarnya mengutip lagu Ahmad Dhani yang dibuat untuk mengapresiasi aksi 212 Desember 2016 lalu.

Pandangannya tersebut disampaikannya dalam diskusi bertema 'Menjawab Realitas Pansus Ahok Gate' di Dunkin Donats, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 28 Februari 2017 sebagaimana dilansir Rima News.

Dalam kesempatan itu Andre juga mengungkapkan, usulan hak angket kasus Ahok diinsiasi oleh fraksi Partai Gerindra dan sudah disetujui oleh fraksi Partai Demokrat dan PKS. "Usulan hak ini sudah diserahkan ke pimpinan DPR untuk kemudian dibahas dalam rapat Badan Musyawarah DPR," ungkapnya.

Sayangnya, menurut Andre, karena terpotong masa reses, usulan hak angket ini masih terbendung di meja pimpinan. Andre menuturkan, sejumlah pihak menduga usulan hak angket akan menguap dan tumbang di tengah jalan sebelum diputuskan dalam paripurna.

Faktor ketidakadilan dalam hukum yang mendasari partainya, Andre menjelaskan, pihaknya bersikap dengan mendorong hak angket 'Ahok Gate' untuk segera memberhentikan Ahok dari jabatannya. 

"Bagi kami pemerintah juga terang benderang melawan hukum, makanya kami ajukan hak angket ini," jelasnya dia.

Andre menegaskan, tindakan Ahok selama ini berpotensi memecah kesatuan bangsa dan mengganggu umat Islam. "Ahok enggak cuma sekali menghina Al Quran, kita semua tahu bagaimana Ahok mengolok-olok Al Maidah 51. Dia selalu berniat dan mengulang-ulang. Ini dengan aksi bela Islam hampir tujuh juta umat rakyat berbondong-bondong bahwa masyarakat sangat tersinggung dengan Ahok. Ini bahaya. Kita lihat aspirasi itu," pungkasnya.(*)


Terkait