Polsek Wonokromo Tangkap Pengedar Sabu-sabu

Polsek Wonokromo Tangkap Pengedar Sabu-sabu

Fakta Metropolis, Surabaya. Sepak terjang Achmad Yanuar sang pengedar pil koplo dan sabu-sabu akhirnya selesai sudah. Dengan ditangkapnya pria 28 tahun itu, perang terhadap penyalahgunaan narkotika terutama Golongan I jenis sabu-sabu kembali dibuktikan kepolisian.

Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, Kompol Agus Bahari mengatakan, Yanuar yang merupakan warga Wonokromo, Surabaya itu, tertangkap setelah anggota mendapat laporan informasi dari masyarakat, tentang adanya peredaran narkoba.

“Setelah mendapat laporan, anggota langsung bergerak melakukan penyelidikan,” kata Agus Bahari, Selasa (23/08).

Dalam penyelidikan tersebut, dugaan menguat ketika anggota Unit Reskrim Polsek Wonkromo mengantongi identitas Yanuar. Tak lama kemudian, saat petugas melakukan pengintaian, dengan mudah polisi melakukan penangkapan terhadap Yanuar.

Setelah Yanuar ditangkap, pria yang dalam sehari-harinya bekerja sebagai cleaning service itu, di bawa ke Polsek Wonokromo untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. Dari keterangan yang di dapat, barang bukti yang disita oleh petugas dari dalam rumahnya, diakui memang milik Yanuar.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti berupa pil koplo sebanyak 45 ribu, 6 poket sabu-sabu seberat 1,68 gram, seperangkat alat hisab, 1 timbangan elektrik dan sejumlah uang tunai.

“Semua itu kami temukan dikamar tersangka. Pil koplo tersebut dikemas dalam toples sebanyak 45 buah. 1 toples berisi 1000 butir pil koplo,” terang Agus Bahari.

Selain itu, Yanuar juga mengaku bahwa barang-barang tersebut didapatnya dari seorang temannya yang berinisial L dan saat sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sedangkan untuk peredarannya, Yanuar mengaku mengedarkannya dikalangan teman sendiri.

“Sistem pesannya melalui SMS, lalu diserahkan ke pembeli dengan sistem ranjau. Saat ini kami masih memburu L, seorang pria yang telah memasok barang haram tersebut kepada tersangka,” pungkas Agus Bahari.(asb)


Terkait