Lagi, Warga Kalianak Timur Nyonyor Dihakimi Massa

Lagi, Warga Kalianak Timur Nyonyor Dihakimi Massa

Surabaya, Fakta Metropolis. Lagi-lagi pelaku kejahatan menjadi bulan-bulanan massa. Kali ini Ahmad Munif (23) warga Kalianak Timur gang 3 nomor 19 Krembangan Surabaya harus menerima amukan massa sesaat dirinya melakukan penjambretan terhadap sepasang suami istri yang sedang berboncengan, yakni Alex dan Triana warga Sambikerep, Surabaya.

Dalam melakukan aksinya, Munif tidak sendirian melainkan bersama rekannya RZ yang berhasil melarikan diri. Awalnya, Alex dan Triana yang meilntas di Jalan Raya Sukomanunggal, Surabaya, Minggu 26 Februari 2017 dini hari sekitar pukul 03.00 Wib itu, tiba-tiba dibuntuti oleh kedua pelaku. Dengan cepat, Ishadi dan RZ merampas tas slempang milik Triana dan melarikan diri.

Namun sayangnya, Alex yang tak mau kecolongan berusaha mengejar kedua pelaku yang menggunakan motor Yamaha Vixion dengan nopol L 4991 FU. Saking ngebutnya, kedua pelaku akhirnya terjatuh, sehingga Alex dengan leluasa dapat menangkap pelaku.

Setelah menangkap Ishadi, Alex kemudian betieriak minta tolong hingga akhirnya warga sekitar yang mendengarnya bergegas menghampiri. Ketika mengetahui bahwa Ishadi telah menjambret tas milik Triana, tanpa ada komando warga langsung mengeroyoknya hingga babak belur.

"Meski sempat kesulitan meredam amuk massa, akhirnya kami berhasil mengevakuasi pelaku. Karena kondisinya parah, pelaku kami bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," kata Kanit Reskrim Polsek Tandes, AKP Olloan Manullang, Minggu (26/02/17).

Atas peristiwa tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa tas slempang warna hitam yang berisi dompet dengan uang tunai Rp. 50 ribu, HP merk Samsung dan sejumlah kartu penting.

"Sementara pelaku (Munif, red) masih kita periksa secara intensif, kita juga masih memburu rekannya yang kabur itu ," pungkas Olloan.(bak/asb)


Terkait