Kedapatan Habis Pesta Sabu-sabu, Tiga Remaja ini di Tangkap Polisi

Kedapatan Habis Pesta Sabu-sabu, Tiga Remaja ini di Tangkap Polisi

Fakta Metropolis, Surabaya. Unit Reskrim Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya kembali mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Sabu-sabu. Dalm ungkap ini, tiga orang tersangka ditangkap. Mereka adalah Rafizal Aprilyandi Pratama (19), Aditya Tri Haryanto (21), Zanuar Aditya Saputra (21). Ketiganya merupakan warga Kebaron, Surabaya.

Kapolsek Karang Pilang, Kompol Eko Widodo mengatakan, ketiganya ditangkap atas laporan informasi dari masyarakat yang menginformasikan tentang adanya penyalahgunaan Narkotika di Jalan Kebraon Surabaya, Senin, 21 Agustus 2017.

“Sekitar pukul 04.00 WIB anggota segera melakukan penyelidikan. Pada saat di lokasi, petugas menangkap menangkap ketiga pelaku, dan menemukan barang bukti satu poket Sabu-sabu,” kata Eko Widodo, Kamis (24/08).

Setelah di gelandang ke Polsek Karang Pilang dan dilakukan penyidikan, ketiganya mengaku bahwa kristal haram itu didapatnya dari seseorang bernama Toro. Sedangkan untuk barang bukti itu sendiri, di sita petugas dari Rafizal Aprilyandi Pratama saat dilakukan penangkapan. Untuk mendapatkan Sabu-sabu pelaku menukar sebuah handphone dengan satu poket Sabu-sabu.

“Sebenarnya ketiga tersangka ini melakukan transaksi pada hari Minggu, 20 Agustus 2017 sekitar pukul 02.00 WIB,” tandas Eko Widodo.

Sebelum ditangkap ketiga tersangka telah pesta Sabu-sabu di sebuah tanah kosong di Kebraon gang Mundu, Surabaya. Rafizal Aprilyandi Pratama berperan menyimpan Sabu-sabu, ikut patungan membeli Sabu-sabu, sedangkan Aditya Tri Haryanto pemilik handphone yang ditukar dengan Sabu-sabu, ikut menghisap sabu-sabu, dan Zanuar Aditya Saputra berperan melakukan transaksi, serta ikut berpesta.

Alhasil, petugas menyita barang bukti berupa motor Honda Supra dengan nopol L-3641-JG, satu poket sabu-sabu dalam plastik, dan satu buah pipet dan sekrup dari sedotan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ketiga tersangka di jerat dengan Pasal 132 Juncto 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(asb)

 


Terkait