Politik Memanas, 21 Musisi Bersatu Bikin Lagu

Politik Memanas, 21 Musisi Bersatu Bikin Lagu

Surabaya, Fakta Metropolis. Memanasnya kondisi politik di Indonesia, khususnya pesta Pilkada Serentak  2017 dibeberapa wilayah, membuat para musisi terpanggil dan bersatu membuat sebuah lagu yang menyuarakan kebhinekaan. Didukung oleh Mahaka Radio Integra (MARI), sebagai bentuk CSR mereka, sebanyak 21 musisi dari berbagai genre dan label itu menciptakan lagu berjudul 'Generasi Suara'.

Salah satu artis musisi, Armand Maulana, vocalis group band Gigi yang mendukung pembuatan lagu tersebut mengatakan, selain bertujuan memajukan musik Indonesia, proyek ini juga salah satu upaya para musisi untuk membangkitkan anak muda untuk berani bersuara, serta menghargai perbedaan dalam pemilihan.

"Jadi apapun pilihanmu, siapapun nanti yang jadi pemimpin, ya harus kita dukung," ujar Armamd, dalam konferensi pers di Surabaya, Jumat (10/03/17).

Armand menuturkan, lagu ini sebenarnya sebagai gambaran kecil tentang perbedaan. Namun ketika bersatu, menghasilkan sebuah karya yang indah. Menurutnya, 21 musisi ini jelas dari naungan yang berbeda, termasuk label serta gaya dan style yang berbeda.

Sementara itu, terkait peluncuran lagu itu sendiri, Adrian Syarkawie selaku Presiden Direktur MARI mengungkapkan, lagu berjudul 'Generasi Suara' akan diputar secara serentak di radio-radio nasional.

"Sejalan dengan momen Pilkada, lagu ini diharapkan dapat mengajak para pendengar untuk ikut memberikan suara, demi kemajuan daerah masing masing," ungkap Adrian.

Lalu siapa sajakah 21 musisi yang turut ambil bagian ? Mereka adalah Raisa, Isyana Sarasvati, GAC, Afgan, Armand Maulana, Anji, Riyan d'Masiv, Maudy Ayunda, Yura Yunita, Rizky Febian, Cakra Khan, Rayi & Nino RAN, Radhini, Sheryl Sheinafia, Barasuara, JAZ, Mikha Tambayong dan Young Lex.(nik/asb)


Terkait