Kirim 500 Pasukan, Sat Brimob Polda Jatim BKO Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Kirim 500 Pasukan, Sat Brimob Polda Jatim BKO Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Surabaya, Fakta Metropolis. Guna untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah di DKI Jakarta putaran kedua, sebanyak 500 personil Brigadir Mobile (Brimob) Polda Jatim, dikirim atau di BKO (Bawah Kendali Operasi) ke Polda Metro Jaya.

Melalui jalur Kereta Api, 500 personil tersebut diberangkatkan untuk membantu memback up pengamanan bersama anggota Polri yang lain disana.

"Yag bersangkutan ini adalah bagian dari pengamanan Ibukota dalam rangka eskalasi yang kita anggap dan sudah menjadi penilaian Mabes Polri," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, Senin (17/04/17).

Dihadapan sejumlah wartawan, Frans menuturkan, bahwa BKO tersebut tidak hanya dari Polda Jatim, namun juga ada kiriman bantuan pasukan dari beberapa Polda yang lain.

"Dalam rangka memperkuat kesiapan Polda Metro dalam menghadapi situasi dan kondisi tertentu, selama mengahadapi tanggal 19 April 2017," tuturnya.

Bukan hanya kali ini personil Brimob Polda Jatim di BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka membatu pengamanan proses Pilkada. Pada putaran pertama lalu, Brimob juga turut membantu memback up, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.(nik/lia/asb)


Terkait