Gagalkan Pengiriman Sabu-sabu 9 Kg, Kapolda Jatim Beri Reward Polres Sampang

Gagalkan Pengiriman Sabu-sabu 9 Kg, Kapolda Jatim Beri Reward Polres Sampang

Fakta Metropolis, Sampang. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, dalam upacara jelang press release di Polres Sampang, memberikan penghargaan kepada jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sampang.

Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Satresnarkoba Polres Sampang dalam pengungkapan sabu-sabu seberat 8,75 kilogram di Jalan Raya Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, pada hari jumat yang lalu.

Sementara itu, penghargaan diberikan Kapolda Jatim kepada Waka Polres Sampang, Kasat Narkoba beserta para anggotanya.

“Reward ini kami berikan atas keberhasilannya mengungkap sabu-sabu yang beratnya 8,75 kilogram," kata Machfud Arifin. Kamis (31/08).

Pihaknya merasa miris dengan penangkapan sabu-sabu dengan berat 8,75 kilogram, karena Madura merupakan daerah pesantren dan agamis.

"Yang kurang ajar itu bandarnya, ini penghianatan terhadap orang-orang Madura," ujar Kapolda Jatim.

Lebih lanjut Irjen Pol Machfud Arifin mengajak para Kyai, Ulama dan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

"Jangan ragu sama pelaku narkoba itu, yang jelas kami tidak main-main dengan narkoba, kalau bisa ndak usah pakai sidang-sidangan langsung saja tembak," katanya.

Sedangkan KH. Halim Thoha mewakili ulama mengucapkan terima kasih terhadap Kapolda dan Polres Sampang atas apresiasi pada perkembangan narkoba di pulau Madura.

"Madura ini jantungnya Jawa Timur, dan Jatim merupakan jatung Indonesia. Jadi kalau Madura kena akan hancur semua, dan kalai bisa tembak mati saja pelaku narkoba itu," katanya berapi-api penuh semangat.(krm/hr)


Terkait