Debt Collector Lakukan Perampasan, Kapolres Sumenep Instruksikan Anggota Tembak di Tempat

Debt Collector Lakukan Perampasan, Kapolres Sumenep Instruksikan Anggota Tembak di Tempat

Fakta Metropolis, Sumenep. Aksi perampasan sepeda motor yang dilakukan oleh sejumlah Debt Collector di Kabupaten Sumenep, Madura terhadap seorang siswi SMK, Jumat 11 Agustus 2017 sekitar pukul 11.30 WIB lalu, mendapat warning dari Kapolres Sumenep, AKBP H. Josep Ananta Pinora.

Dalam sebuah kesempatan saat menghadiri pelepasan calon jamaah haji di gedung Korpri Sumenep, dihadapan sejumlah wartawan, Pinora menuturkan dengan tegas, bahwa apapun alasannya, perampasan di jalan adalah tindakan kriminal.

Oleh karena itu, Pinora menegaskan, bahwa dirinya memerintahkan kepada seluruh anggotanya apabila menemui kejadian yang serupa, agar supaya di tindak tegas. Bahkan bila perlu, jika Debt Collector melawan, tembak di tempat.

 “Jangan sampai ada perampasan kendaraan lagi dijalan, yang mengakibatkan bahaya terhadap pengendara dan kami juga akan menginstruksikan kepada anggota kami, agar menindak tegas Debt Collector, bahkan jika Debt Collector melakukan perlawanan terhadap petugas agar tembak di tempat,” Kata mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini, Senin (14/08).

Pinora menyampaikan, pihaknya akan membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat yang menjadi korban perampasan di jalan untuk membuat laporan. Hal tersebut dimaksudkan agar pihak kepolisian dapat memprosesnya secara hukum.

“Kita akan cari dan diproses secara hukum, tidak ada kata ampun, dengan catatan masyarakat harus membuat laporan polisi jika terjadi perampasan dijalan,” tegas Pinora geram.(asb)


Terkait