Tradisi Lepas Purna Tugas, Kapolrestabes Surabaya Kayuh Becak

Tradisi Lepas Purna Tugas, Kapolrestabes Surabaya Kayuh Becak

Fakta Metropolis, Surabaya. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal Sik. MH  Rabu 30 Agustus 2017, untuk yang ketiga kalinya bertindak sebagai IRUP dalam Upacara wisuda Purna tugas 50 orang anggota yang telah selesai mengabdikan diri di Dinas Kepolisian dan memasuki masa pensiunnya.

Ke 50 anggota tersebut terdiri dari  AKBP 2 orang , AKP 4 orang, Iptu  2 orang,  Ipda 14 orang , Aiptu 10 orang, Bripka 8 orang , Brigadir 3 orang dan PNS 4 orang.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya mengatakan atas nama bangsa dan negara mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini kepada NKRI, hingga masuk ke masa Purnawiran tanpa cacat.

“Bapak-bapak, ibu-ibu telah lulus dalam menjalankan tugasnya sekarang saatnya diwisuda menjadi Purnawiran, semoga para purnawirawan ini setelah kembali ke masyarakat bisa menjadi teladan sebagai warga negara yang baik di tengah-tengah masyarakat,” kata Iqbal, Rabu, (31/08).

Selesai Upacara dilanjutkan dengan acara tradisi Pedang Pora , dan satu persatu para wisudawan Purna tugas ini di antar dengan diiringi puisi dan lagu menuju dan menaiki  becak hias yang di kayuh oleh Kapolrestabes Surabaya,  seluruh pejabat utama dan para Kapolsek.

Iring-iringan becak tersebut menuju Tugu Pahlawan, dan para purnawirawan yang baru dilepas di sambut oleh keluarganya di tugu pahlawan.(asb)


Terkait