Masih Tunggu Data pembanding, Ini 4 Identitas Teroris Yang Teridentifikasi

Masih Tunggu Data pembanding, Ini 4 Identitas Teroris Yang Teridentifikasi

Surabaya, Fakta Metropolis. Aksi baku tembak antara kepolisian dengan 7 orang yang diduga teroris berakhir dengan tewasnya 6 orang dari komplotan tersebut. Sementara 1 orang yang masih hidup diamankan dan hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

Dari 6 pelaku tewas, Polda Jatim telah mengindentifikasi 4 orang dengan identitas masing-masing, Adi Handoko (34) asal Limbangan, Tersono, Batang, Satria Aditama (19) asal Jalan Taman Karonsih, Ngaliyan, Semarang, Yudhistira Rostriprayogi (19) asal Desa Cepokumulyo, Gemuh, Kendal, dan Endar Prasetyo (52) asal Dukuh Limbangan, Tersono, Batang.

Sementara itu dua lainnya yang tewas, pihak Polda Jatim masih menunggu data pembanding dari pihak keluarga. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan, Polda Jatim sudah meminta Polda Jawa Tengah untuk segera dihubungkan dengan keluarga terduga teroris.

“Kami sudah menghubungi Polda Jawa Tengah untuk dilakukan yang namanya pemanggilan sekaligus juga undangan kepada keluarga, untuk kita ambil data pembanding. Data sample pembanding ini, untuk dicocokkan dengan data sekunder dan primer masing masing dari para pelaku terorisme,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, aksi baku tembak berasal dari sebuah mobil Daihatsu Terios bernopol H 9467 HR tiba-tiba 2 orang anggota Polantas Tuban ditembaki, Sabtu Pagi 8 April 2017. Beruntung peluru para pelaku tidak mengenai petugas saat itu.

Setelah melakukan penembakan, para pelaku kemudian melarikan diri kearah kebun jagung dan rumah warga. Mobil yang ditumpangi oleh para pelaku ditinggal ditepi Jalan Raya Beji, Jenu. Usai menerima penembakan, dua anggota yang tak lain adalah Aiptu Yudi dan Aiptu Tataq, segera melaporkan peristiwa tersebut keatasannya.

Tak butuh waktu lama, Sat Brimob beserta satuan lainnya meluncur ke lokasi dan memburu para pelaku. Saat diketahui, baku tembak kembali terjadi. Namun beruntung para pelaku dapat dilumpuhkan dengan menembak mati 6 dari 7 orang terduga teroris.(asb)


Terkait