Listrik Sering Mati, Warga Pamekasan Geram dengan PLN

Listrik Sering Mati, Warga Pamekasan Geram dengan PLN

Fakta Metropolis, Sampang. Pemadaman listrik yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di Desa Buddid, Desa Sopaah dan Desa Parekbun Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, dikeluhkan warga karena padamnya listrik bisa mengakibatkan barang-barang elektronik rusak.

Pemadaman hampir sering dilakukan PLN. Bahkan, pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Kecamatan Pademawu bisa mencapai dua sampai tiga kali. Pemadaman listrik ini membuat banyaknya warga was-was alat elektronik warga bisa rusak.

Sahrawi warga Desa Buddih mengaku, Selasa, 29 Agustus 2017, sekitar kurang lebih pukul 16.15 WIB lalu, lampu padam dan hidup pukul 18.25 WIB. Anehnya kurang lebih pukul 19.00 WIB pemadaman sempat terjadi lagi dan Kamis, 31 Agustus 2017 pukul 19.35 WIB terjadi pemadaman tanpa kejelasan. Kondisi tersebut dikhawatirkan membuat peralatan elektronik rusak.

Parahnya, menurut dia, pemadaman listrik sering terjadi di wilayah ini. Sahrawi menilai, terjadinya pemadaman listrik ini di duga sarat dengan permainan. Pria 40 tahun itu curiga, bahwa pihak PLN berusaha melakukan pembengkakan terhadap tagihan listrik.

“Kami tidak mengerti, apakah ini cara pihak PLN melakukan pembengkakan penagihan listrik kita. Kalau gini caranya salah, kita dirugikan, mana lampu kita bisa banyak yang rusak karena lampu mati hidup, mati hidup,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Karimullah.  Menurutnya, tidak hanya lampu yang rusak, alat elektronik lain seperti lemari es juga bisa mengalami kerusakan. Dengan penuh nada kegeraman, Karim mengatakan bahwa pihak PLN tidak mungkin mau bertanggung jawab.

“PLN mana mau tanggungjawab, taunya tiap bulan setiap pelanggan harus bayar tagihan listrik,” katanya.

Warga berharap agar pihak PLN memberikan keterangan jelas ada apa dibalik semua ini.  “Kami minta juga agar pihak PLN bisa bekerja profesional, dimana kami pelanggan ini sudah memenuhi kewajiban kami untuk bayar tagihan listrik, dan PLN juga harus melayani kami dengan baik, “ujarnya karimulah.(krm/shm/hr)


Terkait